Wednesday, July 6, 2011

Yingluck Shinawatra

Adik mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra, Yingluck Shinawatra (44), hampir pasti jadi pemenang pemilu. Menurut survei yang digelar beberapa saat setelah pemilu, Minggu (3/7/2011), partai pimpinan Yingluck, Puea Thai (Untuk Rakyat Thai) memperoleh 313 kursi dari 500 kursi yang diperebutkan.
Adik Thaksin Menangi Pemilu Thailand

Yingluck, lahir 21 Juni 1967, adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara pasangan Lert dan Yindee Shinawatra. Umurnya selisih 18 tahun dari Thaksin, yang merupakan anak tertua di keluarga Shinawatra. Paula Bronstein/Getty Images.
Adik Thaksin Menangi Pemilu Thailand

Yingluck diprediksi akan menduduki jabatan kursi PM Thailand dan akan menjadi PM perempuan pertama di Thailand setelah ia mampu mengalahkan calon incumbent PM Abhisit Vejjajiva. Athit Perawongmetha/Getty Images.
Adik Thaksin Menangi Pemilu Thailand

Yingluck saat memberikan suaranya di Bangkok, Minggu (3/7). Athit Perawongmetha/Getty Images.


Adik Thaksin Menangi Pemilu Thailand

Yingluck mendatangi para pendukungnya. Perempuan cantik tersebut adalah lulusan ilmu politik dari Universitas Chiang Mai, Thailand. Ia lalu menyabet gelar master dalam bidang administrasi publik dari Kentucky State University, Amerika Serikat (AS). Athit Perawongmetha/Getty Images.
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment