Saturday, September 10, 2011

Apple Menguasai Pasar German

Jakarta - Samsung tidak diizinkan menjual Galaxy Tab 10.1 di Jerman karena dinilai sangat menyerupai iPad 2. Demikian keputusan akhir pengadilan wilayah Dusseldorf, di Jerman yang diumumkan Jumat pekan ini.

Putusan itu juga menyatakan Samsung tidak diperkenankan menjual perangkat tabletnya tersebut di negara Uni Eropa, kendati divisi penjualan perangkat Samsung yang lain diperbolehkan berjualan di negara-negara itu.

"Kami kecewa dengan keputusan ini dan sangat yakin ini akan membatasi pilihan konsumen di Jerman," kata juru bicara Samsung seperti dilansir PC World.

Tidak terima, juru bicara Samsung mengatakan pihaknya akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan tersebut.

Sebelumnya, Apple memang telah mencetak kemenangan penting dalam gugatan hukumnya melawan Samsung. Keputusan awal pengadilan di Jerman telah melarang Samsung menjual tablet Galaxy Tab 10.1 di seluruh wilayah Uni Eropa kecuali Belanda. Dan keputusan awal itu kini telah final.

Malang bagi Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini juga harus menunda penjualan Galaxy Tab 10.1 di Australia karena alasan yang sama. Apple saat ini juga sedang berusaha memblokir penjualan Galaxy Tab 10.1 di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Apple menggugat Samsung di bulan April 2011 dengan tudingan vendor asal Korea Selatan ini meniru mentah-mentah desain produk Apple. Khususnya di lini ponsel Galaxy dan tablet Galaxy Tab.
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment