Wednesday, January 26, 2011

Ninja Berbaju Yamaha R6


Ninja Berbaju Yamaha R6
Jakarta - Yudha sepertinya ingin memastikan jika motornya menjadi yang terhebat.
Lantas, ia pun memodifikasi motor kesayangan yakni Kawasaki Ninja 150 R jebolan 2008 miliknya menjadi Yamaha R6.

Untuk proyeknya, Yudha yang juga tinggal di Bekasi ini mempercayakan seutuhnya kepada pemilik bengkel modifikasi Tauco Custom, Topo Goedel Atmodjo untuk menonjolkan aura sporty yang menawan.


"Saya hanya coba membantu Yudha dalam mewujudkan mimpinya untuk menjadikan motor sporty miliknya lebih menjadi sporty," ujar Topo ketika ditanya oleh detikOto beberapa hari lalu.

Tanpa banyak tindakan Topo langsung mengerjakan keinginan yang empunya hajat. Tampilan warna hijau yang telah menjadi ciri khas Kawasaki tidak dihilangkan dari tubuh motor Kawasaki Ninja 2008 ini.

"Anak ini sangat menyukai motor bertipe sport jadi saya menjadikan motornya menjadi motor sport dari Yamaha R6 dengan tampilan sport yang menawan," ucap Topo ketika ditemui di bengkelnya, Jalan Kebagusan Jagakarsa Raya, Jakarta Selatan.

Seperti biasanya Topo mencampurkan beberapa spare part agar lebih berkesan sporty. "Untuk shock depan saya menggunakan Up Side Down milik Aprilia RS 125," imbuhnya.

Agar lebih menambahkan bentuk kokoh akan sebuah motor sporty, Topo menambahkan lekukan sedikit di bagian fairing dan body full set yang menggunakan bahan plat galvanis berukuran 0.8 mm. Tidak ketinggalan swing arm custom dan head lamp Honda Vario serta stop lamp aftermarket.

"Saya juga menggunakan swing arm yang saya modifikasi sendiri Kwangen Custom. Untuk head lamp, saya menggunakan lampu milik Honda Vario dan untuk stop lamp saya menggunakan Lampu variasi. Lalu pada bagian footpad saya menggunakan milik Yoshimura," tandasnya.

Lalu bagaimana yah dengan bagian kaki-kaki Yamaha R6 'jadi-jadian' ini. Nah, dengan percaya diri Topo menggunakan pelek 17 inci yang dibalut ban merek ternama, Bridgestone.

"Knalpot dan swing arm hasil Kwangen Custom Products menambahkan kesan sporty. Sedangkan untuk bagian depan saya juga menggunakan pelek yang memiliki ukuran 17 inci dan diselimuti ban Metseller yang ukuran 120/60. Sedangkan untuk bagian belakang pelek yang saya gunakan berukuran 17 inci dengan dibalut ban Bridgestone berukuran 150/60," tambahnya.

Sentuhan akhir Topo memperkuat sedikit teknologi dengan menggunakan speedometer digital untuk mengetahui kecepatan motor kesayangan Yudha ketika beradu kecepatan.(sumber)

No comments:

Post a Comment