Thursday, March 10, 2011

Cara Membuat Blog

Begitu banyak para pengguna internet di dunia ini. Dan diantara mereka ada yang ingin memiliki blog sendiri dengan mudah dan gratis. Maka pada saat ini saya akan memberikan beberapa cara mudah mendaftar dan membuat blog melalui blogger. Tanpa basa-basi saya akan menjelaskan langkah-langkahnya. Selamat Mnecoba.

Langkah-langkah membuat blog antara lain:

1. Pastikan anda memiliki alamat e-mail. (dari gmail, yahoo / yang lain terserah.) Tapi saya sarankan menggunakan e-mail dari gmail karena blogger dan gmail satu divisi.

2. Buka homepage blogger dengan klik LINK atau www.blogger.com Tunggu hingga proses loading selesai dan akan muncul tampilan seperti gambar berikut.
 3. Jika sudah klik GET STARTED, maka anda akan dibawa  ke halaman pada gambar di bawah ini:

Catatan: Isi semua kolom yang kosong sesuai data-data anda, jangan di palsu karena sewaktu anda lupa password maka akan dikirim ke alamat e-mail anda saat mendaftar.






4. Setelah terisi dengan benar klik kotak LANJUTKAN pada bagian bawah.

5. Anda akan di bawa ke sebuah halaman baru seperti gambar:

Isi semua pada kolom tersebut seperti Judul Blog misalkan "Belajar Pintar". Jangan lupa mengisi alamat blog anda pada kolom url setelah itu klik cek ketersediaan jika sukses klik LANJUTKAN.






6. Setelah proses di atas selesai maka anda akan ke halaman web berikut untuk memilih template blog:

Pilih salah satu template dengan cara klik bukan double-klik. Setelah itu klik LANJUTKAN.






7. Langkah terakhir ada seperti pada gambar di bawah ini, lalu klik Mulai Blogging maka anda akan dibawa ke page blog anda.

SELAMAT MENCOBA.

No comments:

Post a Comment