Monday, November 28, 2011

Media Asing: Indonesia Itu BlackBerry Nation

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111125_Ribuan_Orang_Antre_Beli_BB_Murah.jpg
1.000 Blackberry (BB) Bold 9790 dengan potongan harga 50 persen yang disediakan Research In Motion (RIM) produsen Blackberry, diserbu pembeli di Mal Pacific Palace, Jakarta, Jumat (25/11/2011).
fashingnet.com- Indonesia mendapat julukan baru sebagai "BlackBerry Nation" oleh sejumlah media asing. Julukan tersebut merujuk pada rusuh pembelian produk BlackBerry Bellagio setengah harga Jumat (24/11/2011).

Ricuh tersebut membuat Jakarta yang menjadi lokasi penjualan perdana Blackberry 9790 (Bellagio) makin "dikenal" masyarakat dunia. Sejumlah media asing ikut memberitakan insiden memalukan tersebut.

RIM sengaja memilih lokasi Jakarta sebagai tempat peluncuran Blackberry Bellagio pertama di dunia. Seminggu setelah peluncuran khusus bagi media, RIM juga sudah membuat geger karena membagikan Blackberry Bellagio kepada seluruh undangan secara gratis. Sepekan kemudian, RIM kembali membuat gempar dengan menyediakan Blackberry Bellagio yang didiskon 50 persen kepada 1.000 orang pembeli pertama.

Seperti dikutip Slashgear, RIM sukses membuat Blackberry begitu populer bagi masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta gara-gara diskon besar ini. Masyarakat tumpah ruah untuk mengantre dan sempat ada pembeli yang cedera serta pingsan. Sekitar 200 anggota polisi dan mobil ambulans pun ikut berjaga-jaga mengamankan penjualan ponsel tersebut.
Media Phonesreview di Inggris menulis penjualan ponsel Blackberry di seluruh dunia mengalami penurunan. Namun, penjualan ponsel tersebut di Indonesia justru mengalami kenaikan.

Selain itu, media tersebut menulis masyarakat di negara lain sudah berpindah membeli iPhone dan ponsel Android, tapi Indonesia ternyata masih menjadi pasar terbesar bagi penjualan Blackberry. Atas dasar itu Indonesia mendapat julukan "Blackberry Nation".

tribunnews.com

No comments:

Post a Comment