Wednesday, September 14, 2011

Cara Memilih Kuas Make Up



Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih kuas make up, seperti dikutip situs totalbeauty.com:

Material
Saat memilih kuas make up, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan material pembuatnya. Formula make up yang Anda gunakan dapat membantu menentukan apakah Anda harus memilih kuas dari bulu alami (musang atau surai kuda), atau bulu sintetis (biasanya terbuat dari akrilik atau plastik),
Kuas alami lebih baik untuk produk kosmetik kering seperti blush on dan eye shadow. Sedangkan kuas sintetis paling cocok untuk krim atau produk cairan, seperti concealer atau alas bedak. Sebab, kuas sintetis menyerap lebih sedikit produk dibandingkan kuas alami.

Ukuran dan kelembutan
Kuas make up memang mahal. Tapi, investasi ini tak ternilai harganya dalam menunjang kecantikan Anda. Jadi, pilihlah kuas yang nyaman di wajah dan tidak menyebabkan iritasi.
Dalam menemukan kuas yang tepat, ukuran juga berpengaruh. Cocokan ukuran kuas dengan area wajah yang akan dirias, misalnya daerah mata atau pipi. Bulu kuas juga tidak boleh terlalu kasar atau kaku, dan harus fleksibel sesuai kontur wajah dan mata.
Kuas makeup harus terasa alami di tangan dan mudah digunakan untuk bermanuver. Faktor ini merupakan kunci pengaplikasikan dan pencampuran makeup yang tepat.




No comments:

Post a Comment